Jan 30, 2008

1st Chapter: Ped(E)ophilia, pacar ato ponakan?

Kosong / Fitnah

Pernah difitnah? Aku sering. Memang bukan fitnah-fitnah keji macam "Lu nyolong duit semilyar di laci meja gue ya?" atau " Kamu ngehamilin pacar saya ya!?" atau yang paling parah "Rein, lu ganteng banget sih..", bukan, aku gak se-brengsek itu (khusus buat fitnah nomer tiga, aku juga gak seganteng itu).

Fitnah yang sering aku denger dari mulut sok tau orang-orang yang berada disekitarku itu contohnya begini "Eh Rein, kemaren gue ngeliat lu di toko buku, sama ponakan lo ya?" atau "Eh, bang Reindra. Mau pesen apa bang? Loh, kok sendiri aja, biasanya makan sama keponakannya?" atau yang parah "Nonton sama anaknya aja Pak? mamanya di rumah ya?".

Pertama, aku belum pernah kawin, dan kemungkinan punya anak bagi orang-orang yang belum kawin adalah kecil sekali, lebih masuk akal ngebayangin Jakarta berubah jadi kota yang aman, nyaman dan bebas macet. Kedua, mama memang dirumah, tapi mama yang ngelahirin aku dan bukan mama yang berarti istriku, sekali lagi, orang yang belum kawin jarang banget yang udah punya istri. Ketiga, keponakanku umurnya dua tahun, gak mungkin aku bisa ngajak bayi jalan-jalan ke toko buku atau makan soto betawi tanpa digamparin sampe pingsan sama ibunya (kakakku) yang galaknya ngalah-ngalahin satpam. Yang terakhir, manusia berjenis kelamin cewek yang disebut-sebut sebagai keponakanku itu (atau pada kasus yang parah -anakku) sebenarnya adalah: pacarku.

Yah, bukan salahku kalo di umur segini -dua puluh tiga tahun- perutku begitu gendut. Bukan salahku kalo kedua mata indah ini butuh bantuan kaca mata setebal kamus bahasa mandarin untuk melihat dengan jelas. Bahkan bukan salahku juga saat rambut-rambut kasar di daguku ini (baca : jenggot) gak pernah bisa berhenti tumbuh, yang selalu berhasil dengan sukses membuat orang mengira aku punya hubungan keluarga dengan Amrozi. Semuanya sama sekali bukan cita-citaku, termasuk pipi tembem di seantero wajahku yang menjadikan aku, Reindrakalla Kusuma, keliatan begitu mirip dengan yah, om-om.

Penasaran sama kelanjutan ceritanya? klik aja "Bab Pertama Kamu" pada menu di samping"

1 comment:

  1. cara berceritanya udah nge-flow, tapi ada yang kurang banget di first chapter kamu. Kamu terlalu asyik bermain-main dengan humor sampe lupa inti bab ini mo nyeritain apa. Coba deh diperhatiin lagi.... Tapi selera humor lo oke juga, harus diakui.

    xoxo,
    gossip boy

    ReplyDelete