Feb 1, 2008

Hujan? Nikmatin aja lagi.


Hujan ...

Dari tadi malem ujannya ngga berhenti-berhenti.

kalo kita di atas kasur sih ujan-ujan kayak gini enak banget. Tapi kalo mesti sekolah, kuliah, kerja, atau melakukan aktivitas lainnya, hujan bisa jadi momok.

Kalo ada di dalam mobil ber AC yang nyaman dan disetirin sih enak-enak aja. Tapi gimana dengan mereka yang harus berjalan kaki, naik sepeda, motor, angkot, becak atau bajaj? Meskipun udah pake jas hujan, tetep aja badannya basah.

Hari ini ada beberapa email masuk. Rata-rata memberitahu lokasi-lokasi Jakarta yang sudah terkena banjir. Dan ada yang ngasih gosip (yang katanya dari PLN) kalau besok Jakarta akan mati lampu masal. Nah lo??? Pasti jadi pengen keluar rumah dong? Jalan-jalan, daripada gelap-gelapan di rumah. Tapi, kalau jalannya banjir gimana? Yaaaahhh ... nasiblah. emang mesti gelap-gelapan di rumah.

Biar ngga bete, nikmatin aja!
Kalau kita bisa membuat diri sendiri enjoy tanpa bantuan orang, suasana dan lainnya, kemungkinan besar kita mampu untuk menikmati hal-hal yang terjadi pada kita, baik atau buruk.

Jadi, buat apa bete-betean? Capek kan melarut-larutkan emosi kayak gitu. mendingan nikmatin aja. Dan jangan lupa untuk selalu bersyukur ketika telah melewati hal-hal (buruk) yang terjadi.

Have a nice day



4 comments:

  1. iya nih, ujan, banjir...
    bikin gw gak bisa ujian hari ini.
    awalnya kesel banget, cz ini harusnya jadi hari pembebasan gw
    tp gw pikir2 lagi, mesti cari sesuatu yg bikin gw gak bete
    dan setelah gw berpikir, tiba2 waktu pipis muncul ilham, 'oh iya, kan gara2 gw gak bisa ke kampus, jadi gw gak bakal kejebak di kampus. biar gmn lebi enak d rumah, bisa tidur2an, mo pipis juga santai di wc sndiri ^^. ujian... ntar aja nyusul... sekalian ngetes ini institut pendidikan benar bermutu ato kagak, bisa dilihat dari cara mereka bertoleransi kepada mahasiswanya yang kebanjiran waktu ujian seperti gw'

    ReplyDelete
  2. dear Fei,

    memang, sengsara itu (kadang) membawa nikmat.

    ReplyDelete
  3. ngomong soal hujan dan banjir, kemarin, gue, ali, dan mba angel, adalah tiga orang yang terjebak banjir.

    duh, rasanya pusing mencari jalan pulang ke kantor. benhil banjirnya udah sampai sepinggang aja, gethu. beberapa jalan ditutup. gue, alit, dan mba angel misah di tengah jalan karena ada urusan masing-masing. untungnya, kita bisa menemukan jalanan untuk pulang.

    i just wonder, kenapa hari itu radio dalam melompong...sepi.

    we just canceled our next meeting with someone karena kondisi jalanan dan jakarta yang ngga bersahabat.

    hiks. hujan.

    ReplyDelete
  4. ngomongin ujan tempo hari ya? sial banget. gara-gara itu gue harus mengarungi jalanan yang keras (sekeras hidup--halah) dan menembus gerimis dengan sepatu pink gue dan sekarang sepatu gue kena lunturan jins busuk yang khilaf gue pake pagi itu. CIH! Sekarang sepatu pink gue nggak jelas gitu warnanya.... TUHAN! Kenapa kamu begitu kejam dengan aku dan sepatu2ku.

    xoxo,
    gossip boy

    ReplyDelete