Sep 11, 2008

Mitha Layuk: Acungan Jempol Untuk Ciao Italia

Lagi-lagi ingin me-review sebuah buku yang baru selesai saya baca...

Gara2 tertarik dengan negeri Italia yang katanya sangat romantis, begitu melihat judul buku ini, saya pun tanpa ragu langsung membelinya... Saya benar2 penasaran dengan Italia dan pengen tau banyak hal tentang negara ini... Ciao Italia akhirnya masuk daftar bacaan saya...

Buku ini menceritakan pengalaman pribadi sang penulis yang juga sangat jatuh cinta dengan italia... Gama Harjono jatuh cinta dengan Itali sejak pertama kali menginjakkan kakinya di itali tahun 2004... Tapi waktu itu hanya 1 hari dirinya berada di negeri nan romantis ini..! Dan ketika Gama mempunyai kesempatan kedua utk kembali ke Itali, dirinya tidak mau sebagai turis lagi, tapi ingin tinggal di Itali dalam jangka waktu yang lama... hmmm! menarik! Dan pilihan Gama adalah menjadi pelajar disana!...

Awalnya, sebelum membaca buku ini, yang saya pikirkan tentang Itali hanyalah pria2 gantengnya yang romantis... dan wanita2 cantik tinggi menjulang dengan dandanan yang super modis... tapi setelah membaca buku ini, melalui penglihatan sang penulis, saya bisa melihat bagaimana indahnya bangunan2 yang berdiri dengan megah disana... Dan kebanyakan adalah peninggalan sejarah yang umurnya 1000x lipat dari umur kakek buyut saya sekalipun.. mengagumkan! Apalagi lewat ceritanya Gama menggambarkan betapa setiap bangunan tersebut sangat terjaga dengan indahnya... sangat berbeda dengan di indonesia... Pemandangan2 hijau membentang yang tergambar dari tulisannya beserta pedesaan dengan bangunan2 jaman Romawi membuat saya semakin jatuh cinta dengan negara ini... Sebelumnya saya tidak pernah berfikir ada pemandangan hijau di Italia, hahahahaa...!

Perjalanan sang penulis diceritakan dengan sangat menarik dan tidak membosankan... Apalagi di dalam buku ini di lengkapi dengan foto2 berwarna bangunan2 megah di itali yang membuatnya semakin menarik.. Gama menceritakan semua pengalamannya dengan susunan kata yang pas tanpa embel2 norak seperti novel kebanyakan... Dan tentunya sebagai pelajar di negeri orang, Gama juga bercerita bagaimana kesusahan hidupnya saat harus mencari penginapan2 yang murah karena budgetnya yang tipis.. dan harus menerima setiap keadaan di tempat tersebut krn.. sekali lagi.. budget tipis... hehehehe.. Makanya di buku ini juga di lengkapi dengan tips and tricks hidup dengan budget murah di negeri orang... Buku ini juga dilengkapi dgn website2 jika kita ingin mencari kelas bahasa di itali, mencari hotel2 murah jika kita ingin travelling dengan budget tipis, mencari resep2 masakan itali, dan masih banyak lagi... Dan yang paling saya suka, dalam menulis buku ini, Gama juga menyempilkan sedikit2 bahasa itali beserta artinya.... Hmm.. Membuat saya gemes dan tidak bisa berhenti mencatat setiap bertemu kata2 baru dalam bahasa Itali.. Hahahaha! Setelah ini rasanya saya harus kursus bahasa Itali... Certo! :p

but... (there's always "but", right...?) :p

Sayang sekali penjilidan buku ini kurang baik.. kenapa...? karena baru membuka halaman pertama saja, halaman tersebut langsung lepas dr bukunya... Padahal saya sudah membukanya cukup hati2... dan nular ke tiap halaman berikutnya, bahkan yang belum saya buka... Huh! Kesel..!! Padahal saya selalu berusaha menjaga buku yang saya beli supaya tetap rapi dan bagus...

Alhasil.. sekarang buku ini sudah tak berbentuk, heheheheheee.... :p

Tapi isinya patut saya acungin jempol! setelah membaca buku ini rasanya keinginan untuk ke Itali jadi tambah nggak terbendung... hehehehe...

sayangnya, di akhir cerita Gama tidak menceritakan apakah ia lulus dalam kelas bahasa yang di ikutinya di Italia... hmmm... jangan2 nggak lulus...?? hohooohooo... :p

Pokoknya buku ini recommended banget! beli dan nggak akan menyesal...! :)
Satu kata untuk Italia, Bellisime! *huhuhuuu.. sok!* :p


-Mitha Layuk
http://memorykeepers.multiply.com

0 comments:

Post a Comment