Jan 24, 2008

Bimbangnya Tuhan

Ada sebuah pertanyaan yang pengen Gagas tanya ke kalian semua:
Mendingan udaranya super panas atau hujan badai?
Ngga boleh pilih dua-duanya, ngga boleh ngga milih sama sekali, ngga boleh milih atau!

Masalahnya begini nih mas2 dan mbak2 sekalian, ada seorang gadis manis, klimis dan suka makan kismis. Sebuat aja namanya Ikkin. Si Ikkin ini kalo udara panas, emosinya ngga mau kalah panas. Terus kalo ada hujan badai, moodnya tiba-tiba kacau, sekacau pohon -pohon yang tumbang gara-gara hujan badai.

Karena bosan menghadapi perubahan mood Ikkin, salah satu temannya yang cerdas bertanya "Kkin, gw bingung deh. lo dikasih panas marah-marah, dikasih ujan ngambek. Tuhan tuh bingung tau! lo maunya apa?" Hmm.. pertanyaan cerdas. Selain cerdas, pertanyaan itu sukses membuat Ikkin terdiam. Entah berpikir, entah berpikir yang bukan-bukan.

Pertanyaan itu mungkin aja ada di benak kalian semua "sebenernya si Ikkin itu maunya apa sih?!" Kalian ngga salah kok bertanya kayak gitu, Tuhan aja juga bingung. Masalahnya banyak orang yang kayak Ikkin, dan ada juga orang yang suka hujan tapi ngga suka panas atau kebalikkannya. Jadi nih, waktu Tuhan lagi mau bikin ujan tiba-tiba ada manusia di luar sana yang berdoa "Ya Tuhan, jangan ujan dong! ntar gua kagak bisa ke rumah si Siti. Kan hari ini pacar gua pulang kampung, jadi hari ini doang gua bisa bercumbu mesra ama Siti." Dan Tuhan pun memutuskan membuat hari itu tetap panas terik. Eh ... belum sampe satu detik, tiba-tiba ada manusia lain yang berdoa. "Ooooh ... Tuhan. Gimana nih kok panas terus? Ujan napa? Biar gua bisa ngojek payung, terus duitnya buat beli yang begituan tuh ... yang bikin ngefly ..."

Akhirnya Tuhan cuma bisa bilang "Kampret lu semua!"

Iya juga ya? Yang satu pengen ujan, yang lain pengen panas. Udah gitu niatnya jelek semua. Kampret! (lho, kok jadi ikutan emosi?) Makanya prens, kalo doanya belum dijawab-jawab, sabar aja, masih ngantri. Atau mungkin Tuhan lagi dilema karena ada orang yang ngga mau doa lo terkabul. Nah kalo gitu mending doanya begini, "Ya Tuhan kabulkanlah doaku dan jangan Kau kabulkan doa orang yang ingin doaku ngga terkabul. Amin"


Ikkin, si gadis Manis penggemar kismis (kisah misteri)

mungkin saat ini Ikkin juga berdoa supaya doa kita ngga terkabul ....

0 comments:

Post a Comment