Jan 23, 2008

Eneng Bertanya Abang Menjawab

Waktu itu ada email yang masuk dari sebuah milis. Ceritanya tentang cewe cakep yang ngirim surat untuk rubrik konsultasi sebuah majalah di belahan Amerika sana. Dia curhat. Isinya kira-kira begini (dengan mengubah gaya bahasa):

Kepada Bapak Pengasuh Rubrik Tercinta,

Nama saya Jumi (bukan nama sebenarnya) umur saya awal 20an. Kalo saya ngaca nih, saya merasa saya ini cewe cakep dengan body yang meningkatkan libido pemilik p***s. Saya pengen banget punya pacar yang duitnya banyak, masih muda, cakep, royal dan pintar. Saya yakin cowo tipikal itu mau sama saya dong! Kan saya cakep, seksi, dan jago bergoyang! Bukan begitu bapak pengasuh rubrik yang tercinta?

Salam bergairah,
Jumi


Pasti kita bertanya-tanya dong tentang jawaban dari pengasuh rubrik. Kalo berpikir dari logika seorang pejantan, pastinya dong bakal tergiur dengan tawaran muka cakep, badan yahud, goyangan gokil. Sapa yang nahan? Tapi kalo mencoba mendalami emosi para betina, kayaknya mereka bakal sedih deh kalo dicintai hanya berdasarkan tiga faktor pemancing libido itu. Daripada cuma bertanya-tanya doang, mendingan kita baca jawaban si om pengasuh rubrik, yang ternyata seorang pria muda, tampan, sukses dan berotak cemerlang. Begini isinya (lagi-lagi gaya bahasa diubah):


Hay Neng Jumi yang aduhai

Begini ya neng, kebetulan abang ini sesuai dengan kriteria cowo kesukaan eneng. Umur abang masih di awal 30an, gelar abang master, hobi abang bagi-bagi duit karena ngga tau lagi mau naro duit di mana sangking banyaknya (bank aja sampe ngga mau nerima), dan sama kaya eneng, kalo abang lagi ngaca nih abang bersyukur banget punya muka yang gantengnya lebih dari pangeran Charles. Tapi, maap-maap aja nih neng kalo abang diminta jadi pacar eneng, abang ngga mau! Emang sih eneng cakep, montog, dan bisa bergoyang dombret, cuma itu kan sekarang. Gimana dengan 20 tahun lagi neng? waktu eneng umur 40an. Apa iya eneng masih cakep? apa mungkin badan eneng masih montog? Dan apa eneng masih bisa bergoyang-goyang selama lima jam non stop? Ngga semua cewe sejenis eneng bisa mempertahankan apa yang dipunya sekarang. Sedangkan duit abang pasti bertambah terus karena otak abang yang pinter ini bakal terus berputar untuk bisa menghasilkan duit lebih banyak. Moso duit abang ntar habis cuma buat sedot lemak si eneng? Mendingan abang investasikan dong!

Salam dombret
Abang


Ternyata, pertimbangan seorang pria dengan kapasitas otak yang oke, kantong yang penuh dengan uang dan wajah yang mampu membuat setiap cewe deg-degan, untuk memilih pasangan ngga hanya dari segi fisik doang! Jadi bersyukurlah para wanita di luar sana yang memiliki wajah pas-pasan,namun punya hati seputih kain kafan (kan putih banget tuh), dan otak cemerlang, karena kamu semua pantas mendapatkan cowo oke tadi. Gimana dengan cewe-cewe seperti neng Jumi? Nah, ini saatnya untuk intropeksi dan sadar bahwa kecantikan bukan freepass untuk mendapat sebuah kebahagian. klise emang, tapi kecantikan yang paling sempurna itu adalah kecantikan hati.

5 comments:

  1. G setubuh, eh stuju! bener banget tuh! kalo modal cakep doang tapi hatinya hina mah sama aj kayak sayur ngga pake garem.
    hahahahaha

    salam perdamaian

    ReplyDelete
  2. Yuphh...bTuL bgd!!!
    ngeliat orang jangan cuma dari fisik ato materi doank. Itu mah cuma kenikmatan sesaat. Tp yang penting tuh...karakter yang kuat dan baik.

    ReplyDelete
  3. does beauty still a rule in this life?

    ReplyDelete
  4. Today generation have been brainwashed by commercials promoting supposedly an ideal image.
    Image bahwa lebih putih, lebih seksi, dan lebih muda adalah what a woman should look like.
    Damn capitalist!

    ReplyDelete
  5. setudjuuu banget tuh...
    suka sedih deh kalo liat orang-orang sekarang berlomba-lomba jadi cantik, putih berseri tapi ngga tau apa itu global warming...

    ReplyDelete