Jun 20, 2009

Nasihat Bijak Justru Sering Kita Dapatkan di Kamar Mandi!

Ewww, is that true?
Selamat berkenalan dengan Claire St. John, tokoh utama ciptaan Jo Barret di buku The Men's Guide to Women's Bathroom. Cewek ini justru mendapatkan nasihat paling bijak dalam hidupnya dari orang asing yang ia kenal di TOILET.

Aaand, surprisingly, nasihat itulah justru yang membawa dia menjadi seorang penulis buku self help. Mau tahu apa yang ia pilih sebagai tema buku pertamanya? Segala sesuatu yang sebenarnya terjadi di 'tempat suci para perempuan' alias toilet.

Kalau kamu pernah mengalami hal yang sama dengan Claire, ayo dong jangan malu-malu buat sharing sama kami di sini. Nasihat bijak apa sih yang pernah kamu dapatkan di kamar mandi?

Tuliskan nasihat itu pada comments di postingan ini. Lalu jangan lupa, kasih tahu juga quote mana dari buku Jo Barret ini yang paling kamu suka.

2 nasihat paling seru bakal ngedapetin hadiah berupa paket buku dari GagasMedia dan tas keren komik kambingjantan. ;)

kita tunggu ya nasihat-nasihat seru itu sampe tanggal 20 Juni 2009...

Hmmm....nasihat apa ya yang pernah aku dapatkan di toilet? :)

7 comments:

  1. nasihat yang pernah saya terima dari entah siapa-di toilet, adalah " pengertian : apa yang tidak berfungsi bagi tubuhmu haruslah dibuang juga berlaku dalam hidup." saat itu saya kepikiran teman saya yang bernama sama dengan saya. kebetulan hidupnya dihiasi dengan makhluk2 yang baik di muka buruk di pantat dan hati. saya jadi kasian. kasian sampe ketika saya menghadiri undangan alam, saya sempat berbaik hati mikir tentang dia.

    saya pikir, kalau ada teman yang sudah membusuk sampai ke darah daging, ada baiknyalah dikeluarkan lewat anus. daripada bikin penyakit dan makan ati? mendingan minum teh botol sosro..

    ReplyDelete
  2. dear all,

    selain nasihat terbaik yang kalian dapatkan di kamar mandi, jangan lupa untuk mencantumkan quote favorit kalian dari buku jo barret, the men's guide to women's bathroom ya.

    ReplyDelete
  3. Pesan yang saya dapatkan dari kamar mandi adalah RASA PD. Kenapa? Karena di kamar mandi kita bisa bebas berekspresi, seperti menyanyi dengan PD-nya, walaupun suaranya kaya radio rusak.

    Quota yang saya suka dari buku ini adalah saat Claire mengambil langkah ekstreme: melepaskan pekerjaannya dan mulai menulis buku self help pertamanya. Butuh keberanian yang tak sedikit untuk mengambil langkah tersebut di tengah banyaknya pengangguran.

    ReplyDelete
  4. coment di atas itu punyaku, kalo menang, hub aku di
    firefly_lunardi@yahoo.co.id

    makasih.

    ReplyDelete
  5. mungkin judulnya akan sedikit berbeda jika(tante ?) jo hidup di Indonesia...tapi whatsoever-lah...:P

    The greatest advice I’ve ever heard was...
    "jangan selalu lari dari suatu masalah. karena dengan melarikan diri kalian tidak akan pernah tahu seberapa besar kekuatan kalian yang sebenarnya dalam mengatasi masalah"

    ;seperti halnya dengan "bau" yang kalian hirup ketika kalian defekasi. "bau" inilah yang menjadi masalah. mungkin kalian akan menutup hidung untuk menghindarinya, atau memaksa diri untuk segera menyelesaikan defekasi.

    tapi percayakah kalian bahwa kalian dapat mengatasi "bau" itu dengan "berhadapan langsung" dengannya.percayalah !

    ketika kalian sudah "berhadapan langsung" dengan bau itu (selama 5 menit mungkin), kalian akan terbiasa dan tidak mencium "bau" yang tadi tercium secara ajaib. ajaibkah ?

    hal ini yang disebut titik jenuh(inderamu sudah mulai jenuh terhadap "bau" yang kamu hirup tadi). jika kamu sudah bisa mengendalikan "titik jenuhmu" ini dalam masalah yang kamu hadapi. kamu dapat menghadapi semua masalah yang datang padamu, mungkin.

    atau mungkin "masalah" itu sebenarnya bukanlah masalah ?

    mengutip kata-kata Christopher McCandless dalam film Into the Wild...God's place is all around us, it is in everything and in anything we can experience. People just need to change the way they look at things.

    my favorite quote,
    “Every woman knows that a guy who actually reads is a rare and special creature, indeed.”

    and yep i'm one of "them"...:P

    God does not play dice ~Albert Einstein
    neither do i,but i toss my coin when i write this...whether i win ?

    ape.kuliar@gmail.com

    ReplyDelete
  6. serra si bandott ya ampunJune 20, 2009 at 9:05 AM

    heumh.. nasihat yg saya dapatkan adalah :
    1. biarkan dirimu berexpresi, yah karen di kamar mandi kita bisa nyanyi2, treak2, and ngapain aja sesuka kita
    2. jagalah kebersihan lingkungan, why? cz kalo kita abis BAB tuh musti di flus..
    hhe.. cukup sekian dn terimakasih.. hho

    ReplyDelete
  7. nasihat yang aku dapatkan:
    dengan berlama-lama di kamar mandi, kita dapat menulis buku kumpulan puisi.(nggak ding, itu sih pengalamannya Rieke Oneng hingga jadi buku "Renungan Kloset")

    OK, nasihat seru yang pernah aku terima waktu berada di kamar mandi, yaitu kita harus selalu waspada dalam keadaan apa pun dan di manapun kita berada.

    banyak orang yang beranggapan bahwa kamar mandi, termasuk kamar mandi umum, merupakan tempat dengan privacy tingkat tinggi, sehingga kita merasa bebas melakukan apa pun di dalam kamar mandi.

    aku dulu juga berpikir seperti itu. namun, kenyataan membuktikan bahwa sekarang banyak tangan usil yang memasang kamera tersembunyi di kamar mandi. contohnya, kasus casting iklan sabun yang pernah menghebohkan negeri kita.

    bayangkan, bagaimana jika tubuh telanjang kita direkam oleh seseorang, lalu dia menggunakan rekaman tersebut untuk memeras kita? ih, syerem!

    hal di atas hanya analogi. intinya, senyaman apa pun kehidupan kita sekarang, kita harus selalu waspada dan tidak boleh terlena. sebab, hal-hal buruk dapat menimpa kita tanpa kita dapat menduga sebelumnya.

    jadi, ingat pesan Bang Napi:
    waspadalah! waspadalah! waspadalah!

    Quote:
    Lauri: ”Laki-laki nggak akan nikahin cewek yang kelihatan terlalu pengen.”

    nama: yussie
    email: steraldus@yahoo.com

    ReplyDelete