Aug 23, 2009

Gita Bisa Kita Bisa

Sore itu Main Hall Depok Town Square luar biasa penuh. Banyak orang di sekitar Main Hall yang sudah berdiri sejak pukul empat sore. Mereka menanti seorang gadis yang tenar karena prestasinya di dunia tarik suara.

Tak berapa lama, yang ditunggu-tunggu pun tiba. Gita Gutawa, remaja dengan segudang prestasi naik ke atas panggung yang terletak di Main Hall Depok Town Square. Bersama dengan Alit Palupi (GagasMedia), Andanari Yogaswari (penulis), dan Toto Widjojo (Sony Music), Gita duduk di atas panggung.

Hari itu, rabu, 19 Agutus 2009, GagasMedia mengadakan launching buku Kotak Musik Gita. Buku ini memiliki konsep seperti sebuah kaset yang memiliki dua sisi. Sisi pertama bercerita tentang kegiatan sehari-hari seorang Aluna Sagita Gutawa (nama lengkap Gita), sedangkan sisi berikutnya menceritakan prestasi Gita Gutawa di dunia musik Memang sengaja dibuat demikian agar sesuai dengan karir Gita sebagai seorang pemusik.

Di luar kegiatan bermusik, ternyata Gita adalah seorang siswa yang berprestasi, lho. Ini dibuktikan oleh kehadiran kepala sekolah Gita di acara launching tersebut. Beliau mengatakan bahwa Gita berhasil menjadi lulusan terbaik di sekolahnya. Wow, Gita memang hebat, ya. Sudah berbakat, berprestasi pula di bidang akademis.

Sssttt, kalian juga bisa mendapatkan banyak prestasi seperti Gita, lho. Kalian tahu tidak, dulunya Gita itu takut terhadap air. Namun, setelah dimotivasi dan diberi arahan oleh kedua orangtuanya, Gita malah menjadi juara renang. Melalui bukunya, Gita bermaksud untuk berbagi motivasi agar para pembaca bisa mencapai impiannya. "Buku ini seperti diary. Hanya saja yang menulisnya adalah mbak Andanari Yogaswari," ujar Gita kepada audiens yang ada di sana.

Untuk dapat mendalami kegiatan Gita, Andanari mencoba mengikuti kegiatan Gita. "Biasanya aku sering datang ke lokasi syuting atau email-email-an saat membahas naskah ini," katanya. Untungnya Gita mudah diajak kerjasama sehingga proses pembuatan buku ini berjalan dengan kendala yang minim. "Gita juga ikutan mengedit naskahnya, lho," ALit menambahkan dan yang diberi komentar hanya tersenyum-senyum saja.


Sama halnya dengan Alit dan Andanari, pihak Sony Music yang diwakili oleh Toto Widjojo juga mengatakan bahwa buku ini merupakan media untuk Gita membagi pengalamannya. "Harapannya adalah Gita bisa, kalian juga bisa," lanjut Toto Widjojo.

Semoga dengan adanya buku Kotak Musik Gita, kita semua bisa termotivasi dan memiliki segudang prestasi seperti Gita Gutawa.

Sekian laporan dari kandangagas, semoga bermanfaat :)

6 comments: