Aug 27, 2009

I Can (not) Hear di Hati Mereka

Membaca buku ini begitu menyentuh. Sebuah buku yang membuat saya 'memakai sepatu' penulisnya. Sama-sama seorang ibu jadi saya sangat mengerti apa tumpahan emosi yang dirasakannya. saya kagum akan ketegaran penulis. Bagaimana perjuangannya menghadapi anak yang tuna rungu. Cinta kasih orang tua pada anak memang tak pernah terbatas dan kenal lelah.

Buku ini memberikan inspirasi yang luar biasa bagi saya. Semoga bagi Anda juga.

Ninit Yunita
www.istribawel.com


---

Ini kisah tentang keteguhan hati, tekad yang besar, cinta yang luar biasa, dan perjuangan. Di atas segala-galanya, ini adalah kisah tentang kualitas kemanusiaan. Sangat indah dan menyentuh. Buku ini dapat memberikan inspirasi kepada siapa pun agar tidak mudah menyerah untuk sebuah halangan baik kecil ataupun besar dalam hidup.

Nina Mutmainnah Armando
Dosen UI dan pengamat media, ibu dua orang anak


---

Membaca buku ini, saya menemukan dua hal menjadi satu. KERJA KERAS DAN KEAJAIBAN membuahkan KEBAHAGIAAN.Cara bertutur yang sederhana dan apa adanya, tapi memberikan efek luar biasa setelah dibaca.

Ita Sembiring,
Penulis dan ibu dua orang anak


---

Sebelum membaca buku ini, saya bukan termasuk penggemar memoar. Saya cenderung suka fiksi, sebagai pelarian saja... Tetapi ternyata selama ini saya melewatkan banyak hal yang seharusnya bisa saya dapat kalau saya baca memoar. Yaitu mengenal dan berempati terhadap kehidupan orang lain. Salut untuk penulis buku ini. Tanpa banyak menggunakan metafora, tanpa banyak bertele-tele, tanpa bersikap menggurui untuk mata kuliah kehidupan: buku ini bisa memberikan pelajaran tentang banyak hal, terutama belajar bersyukur.

Love it... love it...love it...

Cempaka Fajriningtyas
Pecinta Anak


---

Sebuah kisah yg inspiratif tentang sepak terjang orangtua yg tanpa lelah dan tidak kenal putus asa, menyembuhkan kondisi anak tercinta agar bisa menjadi anak normal seperti anak-anak yang lain. Dikisahkan dengan ringan, perjuangannya terasa sangat dekat dan tidak sulit dilakukan.

Semoga cerita ini dapat menginspirasi semua orang tua yg mempunyai anak dengan keterbatasan fisik yg lain.

Bahwa penyangkalan akan hanya menjadi ke-sia2an bila tdk segera menyadari apa yg terjadi dan segera bangkit utk mencapai harapan kesembuhan yg selalu ada. Hanya cinta yg bisa membuat semua ini terjadi”

Sita Nursanti [Penyanyi dan Penyiar 90.4 Cosmopolitan FM]


---

Buku ini jelas dapat menjadi inspirasi bagi sesama orangtua yang anaknya menderita gangguan pendengaran atau tidak. Bahkan bagi para calon orangtua untuk dapat memahami dan menyikapi keadaan ketika buah hati mengalami hal yang sama seperti yang dialami Gwen. Bayangan sesi terapi dan kejadian-kejadian yang harus dilalui sang bunda dituturkan secara detail, membuat saya banyak menghela nafas dan menelan ludah. Tidak tega rasanya meneruskan membaca cerita ini. Namun, Kesabaran dan kegigihan sang bunda membakar semangat di alam bawah sadar saya untuk terus membaca dan terus percaya, bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Seperti yang diutarakan sang bunda di akhir cerita… di balik setiap kejadian, selalu tersimpan hikmah dan pelajaran yang besar.

Nessa Padmawidjaja,
Mahasiswa dan seorang ibu

0 comments:

Post a Comment