Mar 11, 2009

Inez

Arin tersenyum-senyum sendiri melihat foto-foto prom kemarin. Hmmm… nggak percuma gue PDKT selama enam bulan sama Adit, dewa gitar sekolah yang terkenal pendiam dan nggak peduli sama hal lain kecuali gitar. Kemarin untuk pertama kalinya Arin mengaku kepada Adit setelah selama ini hanya sebagai secret admirer, hanya sebatas SMS dan nggak berani ketemu langsung. Ternyata berhasil! Arin merasa jadi cewek yang paling beruntung. Mungkin di sekolahnnya hanya Arin yang punya foto berdua bareng Adit. Sepertinya masa jomblo gue akan berakhir.

Arin me-connect komputernya. Dia tak sabar berbagi kebahagiaannya itu pada Intan, sahabatnya yang tinggal di Bandung. Tapi, iseng-iseng Arin membuka facebook. Di homepage, Arin melihat-lihat update profile teman-temannya. Ternyata ada Adit! Namun senyumnya memudar begitu dia membaca update status Adit…

Adit Guitar Hero : akhirnya dapet juga! Bokin baru gue! INEZZ!!!!



Arin langsung menutup facebooknya. Setengah sadar, antara percaya nggak percaya. Masa sih? Adit? Adit udah punya pacar? Inez? Arin langsung menyambar telepon menghubungi teman-temannya.

"Sabar Bu…"

Arin tambah cemberut mendengar pendapat Mela setelah dia selesai menceritakan apa yang tadi dia lihat. Tarri, Esha, Tiwi, Anda, Rossa, dan sekarang Mela pun mengatakan hal yang sama. Orang patah hati mana bisa sabar?

"Emang si Inez itu anak mana?"

"Ye… mana gue tau!" ucap Arin tambah sewot. "Lo nggak tau apa gue udah deg-deg-ser baca tulisan itu! Dan sekarang gue harus nyari tau siapa Inez itu? Makasih dah…"

"Emosi banget sih? Kalo menurut gue, lo tanya aja langsung ke si Adit. Beneran nggak dia udah punya pacar. Selesai, kan?"

"Ih… nanti Si Adit mikir yang macem-macem! Terus kalo misalnya dia jawab iya, gimana? Lo mau ngaterin gue ke rumah sakit karena serangan jantung?"

"Haha… Rin, lo hiperbolis banget, sih?" Mela tertawa tanpa bisa ditahan. "gue kan cuma usul… daripada lo kaya orang nggak jelas gini? Lebih baik lo tanya langsung ke orangnya. Oke?"

Arin menutup telponnya. Hmm… iya juga, sih. Tapi masa SMS tanya ke Adit? SMS gitu: “hei dit lg apa? Oia gw mw tnya. Lo udh pny pcr ya?” Ih… ogah! Lucu aja!


bersambung

Cerpen by Riana Andardewi

5 comments:

  1. Great, penasaran sm lanjutannya,tbakan gue ttg critanya bener ga ya?

    ReplyDelete
  2. Inez itu nama gitarnya
    kaya feby nama kamera temen
    levina nama laptopku

    ReplyDelete
  3. hii,gue jg punya nophel nech!

    ReplyDelete
  4. waahh.. oke nih ceritanya..

    ReplyDelete
  5. keren :) lanjut lagi dun

    ReplyDelete